Sabtu, 11 Juni 2011

Obrolan Tuan dan Kaki


"Tuanku, apakah anda tidak merasakan diriku sakit. setelah tuan berjalan begitu jauh". Keluh Aki ( nama sebenarnya kaki).
"Aku tahu Aki, apakah kamu tidak bisa bersabar dikit". Jawab tuan kesal.
kaki kembali, diam. dia tidak berani lagi untuk protes, kemana lagi mereka akan pergi. tuanpun merasa menyesal seharusnya dia tidak setega ini. tuan juga ingin beristirahat sama halnya dengan kaki.
"kita akan pergi, ke tempat istirahat. sebentar lagi". kata Tuan menghibur kaki.
"Tapi.....". Kaki tidak melanjutkan kata-katanya.
perjalanan mereka hampir satu jam dari tempat sebuah Festifal Japanes, warung makan. dan entah lagi mau kemana. Mereka berjalan lagi. mungkin wajar Kaki protes sama Tuan, dia butuh istirahat. tapi dia juga tak ingin egois pasti tuan lebih capek dari pada dia. capek hati karena baru saja di tolak cewek, capek pikiran karna buntu alias tidak ada uang di tambah lagi di festifal ketika dia melihat cewek yang dia tembak berjalan dengan laki-laki lain dan juga warung makannya pun tak terlalu memuaskan.
dia tidak harus egois ingin cepat-cepat sampai ke rumah dan beristirahat di temani dengan teman yang paling enak yaitu Sur ( Alias Kasur).

Tuan berhenti di sebuah masjid ketika itu azan zuhur baru saja terdengar. tuan melepaskan sendalnya menuju tempat wudu. saat itu juga Kaki berkata.
"Tuan ini juga salah satu yang aku inginkan". dengan berseri-seri (mungkin kaki kalo ada muka sudah berseri-seri). Tuan tersenyum mendengar kata-kata kaki.
"Air wudu ini membuat aku sejuk dan melangkah pun akan kuat". Kembali kaki pun berkata (mungkin saking senangnya dia).
"Ia Aki, aku tahu. kamu butuh ini dan aku juga butuh ketenangan". Kata tuan menimpali kata-kata kaki.

(andai kaki bisa bicara, mungkin dia capek sekali menemani kita pergi. dia juga butuh sesuatu yaitu istirahat. tapi ingat juga kaki jangan dimanja (kalo dimanja bisa gak produktif/malas)



Subscribe to Our Blog Updates!




Share this article!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Return to top of page
Powered By Blogger | Design by Genesis Awesome | Blogger Template by Lord HTML