Sabtu, 11 Juni 2011

Matarantai korupsi berujung pada kesehatan masyarakat


Dari judul tersebut pasti kalian sudah memikirkan saya akan menulis dan membahas apa di babak ini (pasti serius). pusing, puyeng, dada sesek itu bukan ciri-ciri orang menunggu lagi tapi itu ciri-ciri umum suatu penyakit bisa terjadi pada masyarakat dan mahasiswa yang open terhadap masalah indonesia.

nazar lagi (bukan nama sebenarnya, namanya Nazaruddin), Nanun lagi (berita hot-hotnya dan kejadian yang sangat langka), melinda (cewek berdada seksi) kasian dia mau operasi, sebagai makhluk hidup kita doakan semoga dia selamat dalam operasinya (pertanda orang baik) atau gayus (mister pajak, ini sih gak hot lagi). yang saya sebutkan ini pastinya kalian sudah familiar, mereka lebih tenar daripada artis zaman sekarang dan mereka juga lebih kaya dari artis sekarang.

masalah mereka tidak akan jauh dari korupsi, merugikan negara, membuat indonesia miskin, membuat ketahanan pangan langka, membuat harga pangan naik, pengangguran bertambah dan terakhir ujung-ujungnya kesehatan masyarakat menurun. saya sebutkan itu adalah matarantai yang akan berdampak pada kesehatan masyarakat (pengamatan saya) contohnya saja kemarin saya mendengar berita anak lahir cacat (ini bisa terjadi si ibu defisiensi besi, asupan kurang, tidak ada pasokan makanan, gara-gara harga naik, suami tidak bekerja, salah satu masyakat yang miskin, (tidak ada bantuan pemerintah karena uang di ambil Gayus dan teman-temannya).

Lambang korupsi si tikus (jelek banget), tikus menyebabkan penyakit Leptospirosis. manusia yang korupsi menyebabkan negara tidak sejahtera dan kesehatan yang buruk. Gara-gara korupsi semuanya bisa terpengaruh, pokok masalahnya harus di hapus dimuka bumi ini (kalo pemerintah gak bisa mengatasi masalah korupsi minta bantuan kejepang saja, minta doraemon mengeluarkan alat penghapus korupsi). sebenarnya korupsi tidak hanya faktor utama penyebab kesehatan masyarakat yang turun masih ada faktor lagi, ini adalah salah satunya penyebabnya.

(berantas korupsi, agar masyarakat indonesia sehat sentosa....hahhha semoga kita tidak termasuk orang yang korupsi sekarang ataupun yang akan datang)



Subscribe to Our Blog Updates!




Share this article!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Return to top of page
Powered By Blogger | Design by Genesis Awesome | Blogger Template by Lord HTML