Senin, 13 Juni 2011

Menyanyi = sehat


bagi yang malu bernyanyi, sekarang jangan malu-malu lagi. tunjukkan suara emas kalian, tunjukkan suaru bebek kali (kok). menyanyi adalah suatu bentuk ekspresi seseorang, apa lagi orang yang lagi jatuh cinta pastinya gak jauh-jauh setiap hari dia nyayi lagu cinta. atau seseorang yang lagi galau mungkin dia nyanyi "hancur hatiku", dan peluapan emosi. menyanyi membuat hati riang, bersemangat atau justru merasa lebih tenang.

Dari sebagian orang yang hobinya nyanyi pasti ada orang yang ogah-ogahan malah tidak sama sekali nyanyi karena gak pede suaranya jelek. itu bukan termasuk saya, walaupun suara saya hancur dan mungkin yang denger saya bernyanyi menutup telinga dan ingin ke toilet tapi saya pede untuk bernyanyi asal saya senang. pastinya semua orang tidak sama ada yang suka denger lagu, tapi gak mau bernyanyi . contohnya, sebut saja namanya P ( maaf bagi yang ngerasa hehhe). suatu hari.
" P, ayo dong nyanyi. nyanyi balonku ada 5 deh". muka saya sudah terlihat memelas ingin mendengar suaranya.
"Moh, ogah". jawabnya singkat.
"kalo ngomong aja suaranya bagus (merayu pada hal nggak) apa lagi nyanyi".
pada waktu itu, saya mengira mungkin P trauma menyanyi. kasian sekali, kalo traumakan susah menghilangkannya. pada hal bernyanyi mempunyai manfaat yang banyak.

yok kita intip apa saja manfaat menyanyi (kutipan dari majalah OL prevention Indonesia).
Menurut Dr. Mehmet C. Oz, manfaat menyayi untuk kesehatan. Ini dia:
1. Menurunkan tekanan darah. Ketika kita menyanyi, emosi surut dan itu
mendorong tekanan darah ke posisi normal.
2. Meningkatkan hormon oxytocin yang mendorong rasa ‘cinta’ meningkat.
3. Membuat kita bernapas lebih mudah, terhindar dari sesak napas.
4. Menenangkan pikiran dan tubuh, sehingga kita jadi lebih rileks.
5. Membantu proses pemulihan penderita stroke. Bicara akan sulit
dilakukan penderita stroke. Tetapi bergumam dan menyanyikan lagu akan sangat membantu memulihkan otot –otot bicara.
berbahagia lah untuk orang yang suka bernyayi, kalian sudah mendapatkan aset untuk sehat, ayo bagi yang gak suka bernyayi pede-pede aja nyanyi, walaupun suaranya ancur yang penting sehat dengan bernyanyi.
(bagi yang gak suka bernyanyi saya anjurin banget deh keluarkan suara kalian walaupun kadang menyakitkan telinga orang lain..hahha yang penting sehat)



Subscribe to Our Blog Updates!




Share this article!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Return to top of page
Powered By Blogger | Design by Genesis Awesome | Blogger Template by Lord HTML