Selasa, 07 Juni 2011

pasangan serasi (mie dan telur)




disaat awal bulan orang sibuk belanja keperluan bulanan, bukan hanya ibu rumah tangga tapijuga anak kos yang tinggal sendiri tanpa orang tua (namanya juga anak kos). terutama saya dan teman lainnya.
di malam yang dingin dan sesunyi ini (lagunya ahmad dani banget) sekitar jam 7 WIB. saya sudah menceklis apa saja yang akan di beli (di dalam otak gue) yang lain sama tapi bedanya mereka punya otak (pastilah ya) dan catatan kecil yang ditulis di HP takut lupa. (dasar guenya aja kali ya males nyatet-nyatet, sing penting beli.

ada hal lucu sekali yang bikin saya ngakak abis sampai terguling-guling dan pengen nangis
( sebenarnya agak lebay guenya paling cuma ngakak doang hahhha) menonton tepe yang berisi seorang mahasiswa mendatangi/ menginap di rumah orang tua yang notabennya tingkat ekonomi rendah selesai dia menginap pasti ada ampao lah ya untuk keluarga itu dan acara menangis ria menunjukkan apa yang di beri oleh si mahasiswa. tiba saat nya mahasiswa itu memberi semabako ( sebenarnya kemaren-kemaren juga sih) pasti tebakan lu semua gak bakal salah nebak isi sembako itu pasti gak jauh-jauh dari mie yang kriting kribo mirip rambutnya bang supri sama telor pasangannya gak bakal jauh-jauh ( mereka diciptakan sebagai soulmate sejati). saya sih biasa aja. tapi coba lu liat deh mie dan telor yang bikin lu penasaran. kenapa setiap acara mereka selalu dipasangain ( ngiri gak, gue aja gak segitunya). kenapa gak di kasih se 5 kilo ubi jalar dan ubi batang itu malah bisa membantu pemerintah dalam hal diversifikasi pangan (cieileh) pada sat itu pula mabkos menyeletuk sekalian aja erni bawain tebu penggati gula (wkkwk gue ketawa sambil mikir bisa jadi ide biar tu tebu made in indonesia gak sekarang gulapun made in luar). .sebenarnya bukan itu maksud gue. masuk di bidang kesehatan. lu tahu satu mie kalorinya berapa? 370 kkal di tambah ciri khas indonesia dimasukin nasi satu piring (waw, sama kebiasan gue masih gitu) dan tak kalah penting di sana msg yang mungkin kita tidak tahu standar penggunan msg itu seberapa, apa lagi makan setiap hari mie. tentang telor ( hobi anak kos di pagi hari nyeplok telor+nasi+kecap manis, gue banget dah) telor mempunyai nilai protein tinggi (makanya atlet hebat itu makannya telor, gak nyambung) tapi hati-hati juga di sana ada asam lemak yang tidak baik ketika itu di konsum setiap hari palagi kita sukanya di goreng (misalnya 5 telor dalam 1 hari, gue jamin tu mukannya besok-besok bakal jadi telor).

tidak hanya di tv aja, sampek swalayan, saya juga memperhatikan anak-anak kos yang belanja bulanan dan ibu-ibunya juga gak terlewati , sampek saya hitungin tu mie dan telor di sangkek bapak-bapak sampai dikira saya suka sama bapak-bapak itu (haha, pak liat ibunya ntar marah lo).
sasaran pertama seorang mahasiswa berkerudung merah dengan senyum yang menawan, liatnya aja tiba-tiba saya sakit perut (sebenarnya gue pengen pup waktu itu) mengambil 6 buah mie tanpa merek ( tu mie gak jadi sponsor gue sih).
sasaran kedua, ibu-ibu rambut panjang dengan gusarnyanya mungkin takut abis gara-gara saya. mengambil 10 mie.
sasarang ke tiga, seorang mahasiswa tanpa identititas (semuanya sih juga). mengambil 15 mie. ini yang memecahakan rekor dari sasaran pertama da kedua. dan saya sendiri dengan muka insaf hari ini, saya mengambil 2 mie.
kalo saya perhatikan satu-satu gak belanja deh. saya lalu menuju telor si soulmatenya mie. disana sudah menunggu ibu-ibu tampang serem takut si telor abis gara-gara saya karena mungkin muka saya sudah mirip telor kali ya.
tips memilih telor (khusunya anak kos):
1) pilihlah telornya kecil-kecil
2) pilih telor bulet-bulet bontet
3) ambil berapa lu mau, pastikan si telor masuk di kresek (aman dari si ibu-ibu_
hasil lu yang akan dapet 13 telor kecil-kecil dengan harga 8 ribu rupiah. hemat dan menguntungkan.
lanjut, kalo aja telor ngomong pasti telornya berkata
"gak adil, gak adil kenapa hidup ini gak adil (sambil mewek-mewek) lu harus pilih gue, gue pengen soulmate gue".
perdamaian berakhir di meja kasir si soulmate sudah saya beli dan yang penting sekarang limitasi pengkonsumsian untuk memperhatikan kesehatan.

(ni baca khusus untuk para anak kos perbatasi konsumsi telor dan mie walapun mereka soulmate sejati)



Subscribe to Our Blog Updates!




Share this article!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Return to top of page
Powered By Blogger | Design by Genesis Awesome | Blogger Template by Lord HTML