Selasa, 31 Desember 2019

Akhir Tahun, Kalender Baru

Assalamualaikum

Malu, iya malu seperti ketemu seseorang yang kamu sukai tapi sudah lama tak kau jumpai. Perumpamaan antara Blog "Cinta, Cita, dan Rasa" dan Saya.

Lama tak jumpa dan lama tak bercerita, apalagi ini adalah tahun terakhir di tahun 2019.
Apa yang belum tercapai di tahun ini Erni? ada yaitu belum punya pasangan hidup dunia dan sesurga. *Eya.

Alhamdulillah. Allah Maha Penyanyang ke hambanya "yang apalah ini".

Berkelana jauh di tanah Jawa dan ingin menetap disana, Allah kasih jalannya pulang kembali ke Sumatera. Iya, sekarang saya sudah ada di Medan.
Sudah Berapa lama? Baru 7 bulan ternyata, tapi kok rasanya..... hehe
Danau Toba

Bismillah, mulai saja dulu dan BACK TO NIAT.

Welcome kalender baru. Insyaallah yang terbaik diberikan Allah. Aamiin

Senin, 27 Agustus 2018

Keluarga dari Purwokerto (Liburan ke Pantai Ngobaran)

Sebelum saya menulis,  saya terlebih dahulu mengecek tulisan terakhir saya. Oh Alhamdulillah ternyata saya sudah menulis di tahun 2018 #koplak. Oh tahu kah Anda, bulan November saya akan mendapatkan satu keponakan lagi, yang artinya saya semakin tua (nangis lagi di pojokan). Lanjut...
Judul kali ini adalah “Keluarga dari Purwokerto”.

A: Kenapa keluarga dari Purwokerto? Emang elu ade darah jawa ape?
B: Kagak ada cuy, baunya aja kaga ada. Tapi muka udah mendukung (maklum bunglon, dimana aye tinggal di sana lah orang bilang gue mirip orang Jawa, Lampung, Palembang (eh ini ya bener dikit, asle komering), untung kagak dibilang orang ‘arab (kagak mungkin, peseek *ups).  Elu bilangnya ape jika selama saya di Purwokerto, itulah salah satu keluarga saya, selain keluarganya Mba Put. Thanks a lot to Purwokerto families.

Jauh jauh mereka dari Purwokerto niat silaturahim ke rumah (maksudnya ke Jogja). Niatnya liburan sekalian silaturahim. Thank you lagi buat kalian, dan akhirnya saya liburan yeay. Oh ya ‘kalian’ di sini adalah perkenalkan mba Owi, Tyas, Ijang, Sasa, dan Mas Adit.
Ijang sudah mengabarkan satu hari sebelumnya, bahwa mereka akan ke Jogja. Menantikan esok paginya. Saya belum mengubungi mereka. Sekitar jam 9 (sembilan), ada panggilan tak terjawab via wa “ijang” akhirnya saya telepon balik dan menanyakan apakah mereka jadi ke Jogja, tapi karena suara mesin air yang bunyi mulu. Akhirnya komunikasi diteruskan melalui wa.
Dan Yeay

Menjelang jumatan mereka sampai dari magelang, ternyata mba ow dan lainnya minap di magelang, tempat sodaranya mba ow . Selesai jumatan melanjutkan obralan obrolan kecil dan sesekali menikmati keseruan asian games (badminton) sambil menunggu sasa (adek ijang) yang datang dari Solo.  Sasa datang dan kami pun berangkat. Tujuan ke Pantai Ngobran. Tahukah Anda saya sempat juga mengepost jalan jalan ke Pantai Ngoboran dan Ngerenahan. Tak ada yang berubah, berubahnya adalaha di mana pantai bawah yang biasa buat menikmati foto-foto sekarang di tutupi ombak. Ombaknya lagi pasang.

Oke pamer foto dulu ceritanya.
Check it out

Ombaknya lagi pasang
Karangnya masih sama seperti yang dulu
Sore hari

Makan pop mie dan teh hangat dan setelah itu menikmati sunset dari tebing batu. Hasilnya Masya Allah.
Solat magrib balik ke Jogja bertemu dengan sepupu mba ow di Jogja yaitu Mas Didit. Jam menunjukkan pukul 8 (delapan) artinya perut harus mulai di isi. Akhirnya, kami memutuskan umtuk makan di festifal go food. Banyak pilihanya jadi bingung. Sekedar informasi  festifal go food hanya sampai tanggal 31 Agustus 2018. Oh ya sekedar informasi lagi pakai go pay di Gramedia dapat cashback 20.000 (mayan bukan) haha.
Setelah makanan habis, terjadi musyawarah kecil di keluarga mereka. Biasalah ini. Setelah selesai ke Jogja keluarga ini mau memutuskan untuk jalan-jalan kembali. (Ah menyaksikan mereka musyawarah diskusi ingat sodara sodara ku yang aku sayang *peluk-peluk jauh). Dan akhirnya, musyarah selesai. Sebelum saya di antar pulang. Kami makan es krim dulu, nongki nongki cantik di Mcdonal (bagi royalti ya) haha.

Oke keluarga dari Purwokerto. Thank you. Sampai ketemu lagi. Sehat sehat kalian *peluk kangen dari jauh.

Jumat, 16 Maret 2018

Tambah Personil...Artinya?

Hai Hai..
saya sudah lama tidak berjumpa dengan blog kesayanganku. (*peluk cium dulu). Saya harus periksa setiap sudut dindingnya yang penuh dengan sarang laba laba (*celingak celinguk). Bagi saya menulis itu mood mood an, padahal gak boleh lo ya.

Saya akan menceritakan kisah yang menurut sebagian orang tak penting, tapi menurut saya penting.

About age (sok english), ada yang tersinggung di sini (saya yang tersinggung, menangis dipojakan). Dari judul postingan saya aja tambah personil (kamu kapan? jangan di tanya). Saya mencoba untuk membayangkan diri saya sendiri, kalian mungkin tidak sanggup menjadi saya (siapa yang mau jadi lu Ni). Saya lulus tahun 2016 dan tidak segera cari perkejaan masih lala ye ye dan tidak terasa sekarang tahun 2018, mamen.

Saya mendapatkan keponakan yang ke-4 di tahun 2016 keponakan dari kakak sepeguruan (maksudnya kakak ketiga ) lahiran anak yang pertama. Tahu kah kalian di tahun 2018 ini kakak seperguruan saya ini melahirkan anak kedua. Alhamdulillah bersyukur menambah personir keluarga Syaifuddin. Tahukah kalian lagi (mengulang kalimat) bertambahnya personil mengartikan bahwa saya semakin ber UMUR, teman teman (menangis dipojaan lagi). Saya menjadi tante dengan 6 keponakan (kapan anak sendiri? hihi *kode kode)

Oke apa yang saya lakukan selama ini dengan perubahan yang begitu cepat dan saya hanya menunggu. Saya menunggu apa, menunggu kamu. Iyah kamu (entah siapa *senyum licik).
Tahun 2016-2018 lalu seiring dengan bertambahnya personil dan artinya usia saya bertambah (udah cucok lah nikah *kode). Saya merasa tak banyak berkontribusi dalam kehidupan (huhuhu.. apalah saya ini)

1. Saya menjadi babysister keponakaan saya di Makassar (harusnya saya dapat sertifikat buat pengajuan proposal (haha)-2016
2. Alhamdulillah di wisuda ke-2 (yeah)-2016
3. Alhamdulillah lebaran haji dirumah (mungkin ini yang sangat jarang terjadi)- 2016
4. Sempat kerja 1 bulan kurang di Jatim (tapi tak usah dimasukkin di CV ini haha) -2017
5. Ke Pare- 2017
6. Survey Risnakes - 2017
7. Saya menjadi babysister untuk yang kedua kalinya -2017/2018
8. Keponakan bertambah (tambah personil) - 2018.

Artinya saya semakin tua. Hahaha (sadar saya menangis dipojaan). Tahukah anda saya merasa kurang berbagi selama saya menyelesaikan studi, sehingga saya dan irma (teman yang paling cerewet) memutuskan untuk membagi sedikit ilmu di ilmugizidasar.wordpress.com. (promo)

Sewajibnya saya tetap bersyukur diberi kesehatan selama saya hidup.

Rabu, 27 September 2017

SONGGO LANGIT DAN PINUS-PINUS DI BANTUL MANGUNAN

Halo Hai.... Saya butuh semangat untuk menulis lagi setelah sekian lama tidak menyentuh huruf huruf di keybord ☻

Pada kesempatan ini saya akan menceritakan perjalanan saya dengan teman saya (Azizah namanya, saya sudah menganggap adek sendiri, ceritanya panjang sampai ketemu dengan anak pintar ini).
Saya sudah lama menempati Yogya, tapi jangan diharapkan saya tahu jalan jalan Yogya yang berliku liku. Google map lah menjadi andalan saya di Yogya. Thanks to google map ❤❤

Perjalanan kali ini adalah mengunjungi tempat paling hitz dan kece di Yogya yaitu  "Hutan Pinus" *prok prok

Apa saja yang perlu di persiapkan untuk liburan:
1. Niatkan dengan Bismillah pada hari H liburan. Biasanya liburan yang tak terencana itu yang terlaksana ☺
2. Siapkan makanan untuk dibawa pada saat liburan. Setiap tamasya saya buat rujak buah. Hahaha.
3. Sebelumnya sudah estimasi waktu perjalanan. Contohnya: Perjalanan dari rumah saya di Tirtonirmo Kasihan Bantul ke Hutan Pinus Mangunan Bantul dengan estimasi 50-60 menit. (lumayan yah. Hihi)
4. Cek perlengkapan kendaraan. Jaket, sarung tangan, helm dan paling penting adalah motor + bensin.
5. Bawa hape dengan full baterai. Anak anak hitz mah tidak akan melupakan ini

Cukup 5 list ini yang anda harus penuhi jika ingin liburan. Heheh

Langsung cek it out foto-fotonya ya☺

Hutan Pinus Mangunan

Kami berangkat dari rumah sekitar jam 7.30 WIB. Awalnya rencana berangkat jam 7.00 WIB. Hehehe. Kami sampai di tempat pukul 10.00 (dengan kecepatan sedang)
Oh ya sebelum itu sarapan dulu ya. Sarapan bubur ayam di JL Imogiri Timur. Bubur ayamnya mak joss.

Hutan Pinus dan Sanggo Langit adalah wisata di daerah Mangunan Bantul yang berdekatan. Kami memutuskan untuk wisata hutan pinus terlebi dahulu. ☺☺

Taman bunga di hutan pinus
 Hutan pinus di Mangunan punya taman bunga juga lo, walaupun bunganya belum banyak. Taman ini menambah ke asrian hutan pinus. Ada tempat duduknya, jika pengunjuk kecapean dan ada rumah pohonnya juga untuk berselfi ria.

Cari koin di Pohon Pinus
Jangan lupa berfoto ala ala anak instagram biar hitz. Hoho. Pokoknya spot untuk berfoto di hutan pinus kece abis lah.

Songgo Langit
 Waktunya ke Songgo Langit. Songgo langit juga di penuhi dengan hutan pinus bedanya di Songgo Langit ada namanya rumah hobit dan ada rumah dayak lo.

Pintu untuk  melihat wisata dibawah songgo langit
 Pintu ini juga hitz banget di instagram, sebelum itu kalian bisa berfoto disini. Hehe

Jembatan Jomblo
 Ini namanya jembatan jomblo. Bukan berarti anak jomblo aja yang bisa melewati jembatan ini. Jembatan jomblo punya arti bahwa seseorang untuk melewati jembatan ini hanya satu orang. Intinya mah bebannya jangan terlalu berat.

Rumah hobit
Rumah hobit ini juga tempat kesukaan para pengunjung lo, tapi menurut saya rumah hobitnya kurang mini. Hehehe

Fotonya masih banyak kok, tapi penulis gak mau eksislah. Ini hanya gambaran saja. Nanti bisa dilihat lansung ke sana. Cukup penasarankan dengan cerita saya. Sekian dan terimakasih

Besok besok mau update lagi. Hehehe

Rabu, 24 Mei 2017

Phrase and Sentence

Day-2

Insyaallah we can learn together with my blog.

Catatan hari ini membahas phrase dan sentence.

Phrase merupakan kelompok kata yang saling berkaitan namun tidak mengandung unsur subject dan verb

Sentence (kalimat) adalah suatu konstruksi grammatical yang mengandung suatu pikiran yang utuh

Phrase

1. Noun Phrase (NP) >> dalam kalimat berfungsi sebagai subjek atau objek
    Susunan : Adj + Noun atau Noun + Noun
    *its = kepemilikan (adj)
Example: 1) religious community 2) community development 3) future communication

2. Prepotional Phrase (PP) >> Dalam kalimat berfungsi sebagai adverb
    Susunan :
    Preposition > object of preposition
    1) Noun 2) Pronoun (kata ganti) 3)Noun Phrase (NP) 4) Noun Clause (NC) 5) Gerund

Sentence
Terdiri dari     Adv   +  S  +  V  +  O

1. Adverb (........, S  V   O)
    sebagai adverb:
    1) Primary adverb ( adv yang ada di kamus) : Fortunately, yesterday, now, there, here
    2) Preposional phrase (PP) : ex. Of all animals
    3) Adverbial clause (AvC)   Susunan: Conj + S + V
         conj: although, while, when, because

2. Subject atau object
    yang berposisi sebagai S atau O
    1) Noun 2) Pronoun 3) Noun phrase (NP) 4) Noun Clause (NC) 5) Gerund (Ving) 6) to invinitive

Selasa, 23 Mei 2017

Verb, Noun, Adjective, and Adverb

Long time no see my blog (sudah jadi orang bule belum..Hoho)😅

Bahasa inggrisku masih berlepotan, but i want to share my knowledge from Pare.
All about Toefl.
Please, you can learn together with me.

Insyaallah one day one write.. Aamiin

Semoga nanti postingan ini bermanfaat untuk semua (kayak ada yang mau baca saja). Hoho.
Oke, sebelum kita menganalisis soal-soal toefl sebaiknya dan diwajibkan untuk menghafal ciri-ciri verb (kata kerja), noun (kata benda), adjective (kata sifat), dan adverb (kata keterangan) >> ini kata kata miss Iis.
(saya masih banyak belajar kadang keliru dengan analisis verb dll, kecuali liat kamus😁)

Tanpa babibu lagi yuk belajar sama-sama ciri-ciri verb.

1. Verb

+age   = advantage

3. Adjective
+ive  = exclusive, progressive
+ant/ent = significant, important, different, disparate
+able = eatable (bisa dimakan), useable
+full = usefull (penuh kegunaan), hopefull
+less = useless (tidak berguna), hopeless
+ous = carnivorous, curious
+al = logical, postal
+ly = daily, friendly (beberasa saja)
+ic = politic

4. Adverb
Adverb-manner = patiently, wisely, hard, fast, well, by bus
Adverb-time      = at nine o'clock,
                             on friday, on february 15th 2017
                             in december, in 2010
Adverb-place     = at anyelir street 35,
                              on Brawijaya street, on the second floor, on the wall
                              in Indonesia, in Pare
Adverb-frequency = always, often, sometimes = occasionally, usually, seldom = rarely = barely,                                          hardly = never

*Please correct this, if i make a false  *

Thank you
Semoga bermanfaat

Selasa, 27 Desember 2016

HAI PARE

Saya akan melanjutkan cerita sebelumnya  " maju yes mundur no". Saya bercita cita seperti orang lainnya "go international" sehingga saya mendamparkan diri ke Kampung Inggris di Pare.  Semoga terwujud,  Aamiin.  setidaknya, saya bisa presentasi bahasa inggris dengan lancar dan pede. 
Saya butuh persiapan yang matang. Sebelumnya, saya pasti mempersiapkan perjalan dari Yogyakarta ke Kediri menuju Pare (kampung inggris). Saya memilih perjalanan yang murah dan berangkatnya di pagi hari yaitu jam 04.55 sampai ke Kediri jam 9.40. Perjalanan sekitar 5 jam (Yogyakarta-Kediri) dengan harga tiket kereta Rp.  89.000.
Perjalanan menuju ke Pare 1 jam lagi dari stasiun kediri.  Saya sudah prefer bahwa pada saat sampai di Kediri saya akan memakai kendaraan becak dan angkot.  Tapi takdir berkata lain . Saya bertemu dengan Naura anak SMA yang sama menuju Pare. Dia menawarkan untuk menggunakan travel yang sudah di sewanya. Harga travel menuju kampung inggris Rp. 75.000, menurut saya itu termasuk mahal mamen . inggris h alhamdulillah tidak susah payah menggunakan 2 kali kendaraan.  Akhirnya dengan muka lelah,  saya sampai di Pare tepatnya di Test English jam 11.30 siang hari di sana teman kos sudah sampai duluan.
Hai kampung inggris 
Cerita ini saya akan lanjutkan lagi dengan cerita suka duka di kampung inggris khususnya di Test English dan teman teman di sana. ☺☺☺

Senin, 19 Desember 2016

PER-SATU-AN

Persatuan kata dasarnya satu.  Artinya jika dikasih imbuhan akan menjadi kuat maknanya.  Kali ini kita membahas tentang persatuan.  Haha kayak saya mau mengajar saja.

Saya bukan iseng untuk belajar tes CPNS di bab kewarganegaraan (tes wawasan kebangsaan). "Hasil tes CPNS kemaren bagian ini rendah bro.  Harus dipupuk lagi rasa Cinta Indonesia" Owalahnya saya terkagum kagum dengan kunci jawaban soal dari tes kewarganegaraan ini mamen sehingga saya tertarik untuk menuntaskan tulisan ini.

Andai kita pahami bahwa Pancasila dan UUD 1945 murni sebagai dasar dan hukum Negara kita akan merasa damai Indonesia (lebih penting juga pahami Al-Quran dan Hadis pastinya) Why???  (Sok sok english gitu.  Hahaha).

Seperti soal tes kewarganegaraan ini.  Soalnya seperti ini :
13. Sila dalam pancasila yang menjadi fundamental etis kehidupan bangsa Indonesia adalah..
A. Ketuhanan Yang Maha Esa
B. Kemanusiaan yang adil dan beradab
C. Perasatuan indonesia
D. Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan
E.  Keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesian

Tahukah kalian jawabannya?  Pasti tahu bukan.  Kalo gak tahu liat kunci jawaban 😀
Jawaban yang benar adalah Ketuhanan yang Maha Esa,  kenapa?  Karena Sila pertama ini mendasari dan menjiwai keempat sila lainnya.  Keren bukan.  Ah jika kehidupan ini semudah jawab soal.  Eaa. (Kadang soal soal apa pun itu susah jawabnya kok Erni  😝😝)

Enak kan jika kita damai. Satu lagi soal yang menglitikku untuk aku share ke teman teman sekalian (kalo ada yang baca hahaha). Tentang Hak Asasi Manusia yang disingkat (HAM) . Prinsip hak asasi manusia di Indonesia ini terkandung dalam pembukaan UUD 1945 lo.  Langsung saja kejawabannya.  Pasti hafal lah Alinea 1 UUD 1945 (wong saya dulu SD kelas 4 disuruh ngapalin UUD 1945 yo,  terus pas SMA kalo upacara jadi pembaca UUD 1945 haha sombong)😊😊😊.
Selanjutnya,
Hak asasi manusia tercantum di Alinea 1 adalah "Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan,  karena tidak sesuai dengan perikemanusian dan perikeadilan". (Nah lo kalo ada penjajahan diatas dunia harus dihapus termasuk di Aleppo,  itu menurut saya ya). HAM juga terkandung pada Alinea IV dan Batang Tubuh UUD 1945, secara garis besar juga tercantum pada pasal 27-34 (hak bidang politik,  ekonomi,  sosial budaya,  dan hankam).
Catet ya ini untuk warga Indonesia.  Plis untuk warga asing jangan malah menghancurkan persatuan kami.  #eaaa.

Kayaknya saya,  masyarakat laen dan pastinya pemerintah harus mendalami arti pancasila dan UUD 1945 yah.  Biar tumbuh rasa nasionalisme.  #ahgayasekali saya ini (baru baca secuil sudah sok pintar  😅😅).

Oke mungkin cara ini biar bisa cepet belajar tes wawasan kebangsaannya.  Cemungudh Kakak.

Selasa, 29 November 2016

Maju "Yes" Mundur "No"

Saya akan menceritakan pengalaman yang menurut saya pribadi menarik dan saya merasakan memang ada kekuatan dari yang maha kuasa. Rencana luar biasa yang di atur-Nya.

Ini pengalaman pertama saya ikut presentasi ilmiah/oral presentation di The 7th International Symposium On Wellness, Health Lifestyle And Nutrition 2016 conducted By Department Of Nutrition And Health, Medical Faculty, UGM on November 3rd-4th " Lifestyle And Nuttition For A Better Health 10 Achieve Sustainable Goals (SDG's) In Asia Pacific"  yang dilaksanakan di Hotel Melia Purosani Yogyakarta.

Saya memaparkan hasil penelitian saya yaitu hasil dari tesis yang berjudul "Estimating The Body Length From The Length Of Tibial And Ulnar For Children Aged 6-24 Months In Bogor". Saya bertujuan untuk mempublikasikan bahwa pengukuran panjang badan dapat digunakan dengan pengukuran panjang tibia dan panjang ulna sebagai alternatif pengukuran agar masyarakat peneliti lain, khususnya petugas kesehatan dapat mengimplementasikan hasil penelitian ini atau pun akan menyempurnakan hasil dari penelitian saya.

Dibalik itu semua ada cerita yang menarik sebelum saya maju untuk presentasi di depan orang-orang hebat dengan memakai bahasa inggris. Saya akan berani dan lebih pede memakai bahasa ibu daripada bahasa asing mamen..Waw sesuatu yang tak dapat saya lupakan, yang jelas deg-deg-an, keringat dingin, dan tangan dingin😓😓 mungkin lebih parah dari ketemu cowok ganteng (lebay)😁.
Hampir saja saya merencakan aksi yang jahat (mata versi sinetron😎) untuk meninggalkan symposium dengan diam-diam (ini rencananya kurang matang alias ragu-ragu), karena kekuatan mental (bukan kekuatan bulan😀), doa dari kapan bulan, belajar presentasi sendiri menggunakan english language, karena dorongan bapak pembimbing (tiba-tiba datang menghampiri meja menanyakan giliran saya maju😍), dan TAKDIR.
Saya harus maju. Akhirnya saya berani untuk tampil kedepan dengan terlihat gugup (bukan terlihat pede ya, hahaha). Bersyukur penelitian yang saya sampaikan membuat banyak peneliti tertarik dan bertanya tentang penelitian saya.

Ini dokumentasi By @nia dan ada vidio dari mba Erry (tapi aku belum sanggup untuk melihatnya😂😂)
Oral presentation ISWHLN 2016
Serius mendengarkan pertanyaan audiens
Yeah........😍😍😍 Alhamdulillah wa Syukurillah. Allah Maha Baik. Akhirnya selesai presentasi penelitian yang lumayan sukses, walapun sedikit memalukan (maklum ya bukan bahasa ibu yang dipakai).
IPB Team's bersama Prof Dodik

Hikmah dibalik itu semua (1) saya berusaha untuk memperbaiki bahasa inggris (ceritanya biar GO INTERNATIONAL kayak Mba Agnesmo) dan (2) saya juga mendapat kenalan baru dari Poltekkes Maluku (Mba Santi).
Foto terakhir foto IPB Team's. Alhamdulillah bisa bersama untuk mempublikasikan penelitian ilmiah.
Insyaallah saya akan tampil pede di Symposium berikutnya. Doakan Yah.

Senin, 28 November 2016

SYUKUR (I)

Sehubung dengan masih ditahun 2016, saya masih ada kesempatan untuk menulis di ruang curhat yang sudah saya tinggalkan. Setahun yang lalu saya menulis tentang wisata dan pernikahan dan setelah itu saya lama vakum. Hoho.

Tema kali ini adalah "SYUKUR". Why???

فَبِأَيِّ آَلَاءِ رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ

"Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan"

Saya suka ditahun ini, saya bersyukur masih diberi kesempatan untuk bisa menikmati dunia. Saya harus banyak-banyak bersyukur dengan hidup ini.
  1. Alhamdulillah, setelah sekian lama bisa idul adha di rumah (12 Sept)
  2. Alhamdulillah, Mamak dan Bapak telah menyelesaikan rukun islam yang ke-5 (30 Sept 2016).
  3. Alhamdulillah sudah menempati janji untuk menemani Qatar selama 2 minggu di Makassar (1 Okt 2016). Oh ya, Qatar adalah keponakan yang ke empat dari Ayuk yang ketiga.
  4. Alhamdulillah sudah selesai masa studi (Wisuda 20 Okt 2016), walaupun pastinya harus belajar dan belajar lagi.
  5. Alhamdulillah masih diberi kesehatan dan job-seeker, dan semoga rezeki menjadi dosen gizi segera terkabulkan. Aamiin
  6. Alhamdulillah masih menikmati waktu jomblo sampai halal, semoga digerakan jodoh yang terbaik dan memberikan keturunan soleh/soleha. Aamiin.

Masih bayak yang di syukuri dalam hidup ini. Insyaallah di ujung tahun 2016  atau pun diawal  tahun 2017. Saya bisa memberi-memberi yang terbaik untuk keluarga tercinta. Aamiin.